SEGERA FOLLOW SBY DI TWITTER



Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di teras belakang Istana Cipanas, Cianjur, Jabar, Sabtu (13/4) malam, secara resmi melaunchingakun twitternya yaitu @SBYudhoyono. Peluncuran akun twitter ini dimaksudkan untuk melanjutkan kebiasan Presiden SBY menyapa masyarakat yang ada di penjuru daerah Indonesia dengan mengunjungi daerah di tanah air, menyapa, bernicara dengan mereka.

"Saya bergabung ke dunia twitter agar setiap hari saya bisa menyapa, berbagi, menyampaikan (barangkali) inspirasi, dan hal-hal penting yang mungkin berguna bagi rakyat kita yang menginginkan negara makin baik dan makin maju," kata Presiden SBY dalam sambutannya.

Selain itu, Presiden SBY  menjaga komunikasi melalui sms baik itu melalui handphone Ibu Negara Ani Yudhoyono, maupun handphonePresiden atau SMS ke nomir 9949.  Sejak dibuatnya saluran khusus SMS 9949 di tahun 2005, telah masuk sekitar 3,5 juta SMS, dan sekitar 115 ribu surat yang setiap 2 minggu sekali di update Staf Khusus Bidang Komunikasi Sosial Sardan Marbun, dan selalu dilapor kepada Presiden tentang apa saja yang menjadi aspirasi rakyat, "Setiap dua minggu ibaratnya saya memahami apa yang menjadi perasaan dan pikiran rakyat kita," ujar Presiden.

Dari SMS yang masuk selama ini dapat dipetakan sekitar 40-50 persen mendukung dan mengerti kebijakan pemerintah serta memberikan semangat. Ada juga yang bersifat netral, sekitar 20-30 persen. Namun juga ada yang negatif dan kurang mendukung sekitar 20-30 persen.

Setelah menelaah dan memahami betapa dahsyatnya media sosial saat ini termasuk salah satu cara berkomunikasi bebas hambatan, bebas distorsi, maka Presiden SBY akhirnya memutuskan untuk bergabung ke dunia Twitter agar dapat setiap hari berkomunikasi dengan rakyat Indonesia, agar negara ini makin baik dan makin maju.

Twitter tersebut akan ditulis langsung oleh SBY. Tentu dengan tetap menempatkan tugas sebagai kepala negara dan pemerintahan sebagai prioritas. Untuk itu, SBY akan dibantu staf pribadi untuk nge-tweet.

Bantah Rumor

Dalam kesempatan itu, Presiden SBY membantah rumor/isu yang berkembang bahwa ia telah membayar sebesar 15.000 dollar AS agar akunnya diberikan verifikasi oleh pihak twitter. Cepatnya verifikasi itu didapat, tegas SBY,  karena ia merupakan salah satu dari 4 kepala negara anggota G-8 yang belum mempunyai akun twitter dan telah dinanti oleh pihak twitter.

Tweet pertama Presiden SBY adalah "Hallo Indonesia. Saya bergabung ke dunia twitter untuk ikut berbagi sapa, pandangan, dan inspirasi. Salam Kenal.*SBY*"

Tweet kedua, Presiden SBY menulis perihal kecelakan lion, yaitu "Terhadap kecelakaan Lion Air di Bali, Saya telah menginstruksikan Menhub untuk merawat yang luka dan melakukan investigasi. *SBY*".

Presiden juga memfollowback 9 orang yaitu: yang pertama adalah Wapres Boediono, ke-2 anaknya, ke-2 menantunya, dan melalui undian akhirnya 3 orang wartawan daridetik.com, MNC TV, dan Berita Satu.

Saat melaunching akun twitternya itu, Presiden SBY didampingi seluruh anggota keluarga, ada Ibu Ani, Agus Harimurti, dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas). Para staf khusus presiden juga hadir.[Sumber : Kominfo.go.id]

Related product you might see:

Share this product :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Komunitas Blogger Aceh - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger