HARGA BAWANG SELANGIT PEMERINTAH MINTA MAAF

Pemerintah meminta maaf kepada masyarakat terkait tingginya harga bawang merah dan bawang putih dipasaran beberapa waktu yang lalu.  Bahkan, pemerintah akan terus berupaya menstabilkan harga bawang merah dan bawang putih.

“Pertama-tama kepada bapak dan ibu sekalian, saya mohon maaf atas nama pemerintah, kalau harga bawang putih dan bawang merah meningkat cukup drastis. Khususnya untuk ibu rumah tangga yang sangat merasakan betapa pedihnya kalau harga bawang putih naik 400-500 persen,” kata Menteri Perdagangan Gita Wirjawan di acara Munas APINDO ke-9, Jakarta, Selasa (9/4/2014).

Menurutnya, pemerintah akan terus berupaya menurunkan harga bawang merah dan bawang putih. Dalam dua minggu terakhir ini, sambungnya, harga bawang putih sudah menurun mencapai 77 persen dan kedepan pemerintah akan mengulirkan pasokan bawng putih kepasaran.

“Insya Allah kedepan akan terus bergulir (bawang putih) kurang lebih 160 ribu ton dalam waktu 2-3 bulan kedepan ini. Ini untuk bisa menstabilkan harga,” ujarnya.
 
Sementara terkait bawang merah yang pada inflasi bulan Maret merupakan pendorong inflasi terbesar sebesar 0,4 persen, dalam waktu dua sampai tiga bulan ini dipastikan akan terjadi penurunan harga. Pasalnya, pemerintah akan menyalurkan pasokan 6.000 ton bawang merah kepasaran, hal ini guna memenuhi kebutuhan masyarakat.[Sumber : ekon.go.id]

Related product you might see:

Share this product :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Komunitas Blogger Aceh - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger